Dinas Pendidikan Abdya Rekrut Purna Paskibra, Latihan Terapkan Prokes

  • Whatsapp

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Barat Daya (Abdya) terus menggembleng Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) HUT Kemerdekaan RI ke-76 di halaman kantor Bupati setempat. Rabu (11/8)

Meskipun kondisi pandemi Covid-19, para siswa yang mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) Paskibra tersebut tetap bersemangat dan tak mengenal lelah.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan melalui Kabid Budparpora Ikhwanul Muslim menyampaikan, pelatihan dan pembinaan Paskibra tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, peserta Diklat jumlah peserta upacara yang minimalis dan harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Sehubungan dengan wabah covid-19 dan PPKM, peserta paskibraka tahun 2021 di rekrut dari purna paskibraka 2 tahun yang lalu yang berjumlah 25 orang putra dan putri terdiri dari pasukan 17 dan pasukan 8.

Hal itu bedasarkan hasil rapat yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra pada tanggal 9 Agustus 2021 bertempat di oproom Sekdakab Abdya.

Akhirnya memutuskan bahwa pelaksanaan kegiatan dengan mempedomani surat dari Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor: B-546/M/S/TU.00.04/07/2021 tentang pedoman peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021.

” Meskpun para peserta ini adalah para purna namun fisik mereka tetap kita gembleng”. Katanya

Dalam pelatihan tersebut melibatkan melibatkan unsur dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, TNI dan Polri seksi pemuda dan olahraga Azhar dari unsur TNI Serma Roni kuswandi Polri Bripka Rahayu.

Kegiatan latihan dilaksanakan sejak tanggal 10 sampai dengan15 Agustus 2021. Sedangkan gladi bersih akan dilakukan pada tanggal 16 Agustus 2021.

Sedangkan kegiatan pengibaran dan penurunan bendera merah putih akan dilaksanakan pada tanggal 17 agustus 2021 yang dimulai pukul 07.30 WIB bertempatĀ  di halaman kantor Bupati Aceh Barat Daya.

Related posts