Satlantas Polres Aceh Singkil Targetkan 1000 Dosis Vaksinasi Covid-19 Keliling

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid 19, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Singkil menggelar vaksinasi keliling dengan langsung menemui warga.

Vaksinasi dengan cara jemput bola ini digelar di Kecamatan Gunung Meriah, dimana Satlantas Polres Aceh Singkil menyiapkan sebanyak 1000 dosis vaksin untuk masyarakat.

Vaksinasi covid 19 dengan inovasi jemput bola ini dilakukan setelah satuan Kepolisian Wilayah Hukum Aceh Singkil yang mendapat laporan adanya warga yang masih banyak belum menerima vaksinasi dan mengalami keterhambatan mendatangi puskesmas.

Kasat Lantas Polres Aceh Singkil, Iptu Mulyadi yang memimpin gelarnya vaksinasi Covid-19 keliling menyebut, vaksinasi ini dilakukan untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.

“Serta melindungi diri sendiri dan orang lain dari virus corona serta agar Aceh Singkil terhindar dari penularan Covid -19,” ucap Mulyadi, Kemarin.

Mulyadi menyebut untuk setiap harinya ditarget akan disuntikan 200 dosis vaksin di lapangan tenis Socfindo selama enam hari dengan target keseluruhan sebanyak 1000 dosis vaksin Covid-19.


Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) dan tidak ada kendala yang berarti. (Kdfi)

Burni Telong Festival

Related posts