Siti Nabila Boyong Mendali Emas Tingkat Aceh Usai Juara di Ajang KKP dan Bonus Rp 20 Juta

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Siti Nabila meraih juara 1 Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) yang digelar oleh Dinas Pendidikan Aceh pada 13 September hingga 16 September 2021. 

Atas prestasi itu, Siti berhasil memboyong medali emas dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Abdya, Jufri SAg MM mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Siti Nabila yang telah meraih Juara 1 pada ajang KKP tingkat provinsi Aceh tersebut. 

“Tentu apa yang dicapai harus dipraktikkan saat di sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kacabdisdik Abdya, Jufri SAg MM.

Karena, kata Jufri,  KKP adalah salah satu media untuk mengasah kemampuan siswa-siswi menjadi pemimpin masa depan.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap siswi SMAN 9 Abdya itu, Jufri bersama rombongan pun menyambut kedatangan dan Melakukan pengalengan bunga tehadap siti dan rombongan di perbatasan Abdya-Nagan Raya.

“Apa yang kita lakukan ini, sebagai bentuk apresiasi dan syukur, terimakasih kepada Siti Nabila dan rombongan yang berhasil meraih juara terbaik se Aceh,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, selain Siti Nabila, Abdya meraih Juara II pendamping atau Pembina se Aceh oleh Rohman Ibnu HS, utusan SMAS Jabal Nur Jadid.

“Semoga kedepan, akan lahir generasi dan Siti-Siti yang baru di Bumo Brueh Sigupai ini,” pinta mantan ketua KNPi Abdya tersebut.

Karena, sebutnya, tujuan dilaksanakan KKP antara untuk membentuk pemimpin muda yang berkarakter, patriotik, membentuk pola pikir, sikap perilaku yang mulia, berdayaguna bagi agama, nusa dan bangsa. 

Jufri berharap kedepan prestasi yang diraih oleh Siti Nabila mampu dipertahakan, dan Siti harus mampu memotivasi siswa lainnya.

Salah satunya terus memberikan contoh yang terbaik, sehingga menjadi sosok panutan saat di sekolah maupun di luar sekolah.

“ Kuncinya bukan pada kemauan untuk menang, kehendak untuk mempersiapkan kemenangan, itu jauh lebih penting,” pungkasnya.  

Related posts