Bupati Aceh Singkil Buka Tes CPNS

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Bupati Kabupaten Aceh Singkil, Dulmusrid buka tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Aula Dinas Kesehatan, Senin (27/9/2021).

Dihadapan peserta, Bupati menjamin pelaksanaan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di daerah itu murni tanpa ada kepentingan.

“Bahwasanya ujian cpns pada hari ini tidak ada kepentingan siapapun, baik itu bupati, wakil, sekda, atau panitia. Mandiri dalam mengerjakan soal, tidak ada ketergantungan,” kata Dulmusrid saat membuka resmi tes CPNS di Aula Dinas Kesehatan, Senin.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan tes CPNS pada 2021 ini gratis, peserta diimbau untuk tidak percaya terhadap oknum tertentu atau calo yang mangaku bisa meluluskan peserta.

“Kalau ada calo atau pungli yang mengatakan saya bisa meluluskan. Saya sebagai bupati tutup pintu, sejauh ini terbuka tidak ada intervensi dari manapun, tidak ada kepentingan siapapun,” ujarnya.

Menurut dia, kalau ada yang menjamin bisa meluluskan menjadi CPNS, itu hanya omongan kosong belaka, jangan percaya, itu pendusta.

Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah menentukan nilai ambang batas untuk masing-masing kategori yakni untuk TWK 65, TIU 80, dan TKP 166. Sehingga minimal standar nilai kelulusan peserta adalah total dari ketiganya yakni 311.

“Kalau tidak cukup passing gradenya mohon maaf secara otomatis keluar dari pagarnya,” tambahnya.

Kemudian pada saat ujian sudah memilih dimana ditempatkan, itu sudah menjadi pilihan. Ketika nantinya diterima dan menjadi PNS agar tidak cengeng, tidak menuntut.

Kepala badan kepegawaian pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, Ali Hasmi menyebut Aceh Singkil mendapat 737 formasi masing-masing 509 formasi PPPK guru, 140 formasi PPPK non guru dan 88 formasi CPNS.

Adapun jumlah pelamar PPPK guru 779, seluruhnya memenuhi syarat. Sementara untuk PPPK non guru, yang melamar 299 dan yang memenuhi syarat 230 dan tidak memenuhi syarat 69.

Selanjutnya untuk CPNS, jumlah pelamar 1426, yang memenuhi syarat 1215 dan tidak memenuhi syarat 211. Sehingga total jumlah yang memenuhi syarat untuk Pemkab sebanyak 2244, untuk seleksi PPPK guru sudah dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi.

“Untuk pelaksanaan tes CPNS dimulai sejak kemarin, 26 September hingga 2 Oktober 2021,” tukas Ali Hasmi. (Kdfi)

Burni Telong Festival

Related posts