Ilham Rizki Maulana dan Siti Nazifah Dinobatkan Sebagai Duta Wisata Abdya

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Ilham Rizki Maulana dan Siti Nazifah terpilih sebagai agam inong duta wisata Aceh Barat Daya (Abdya). Pemilihan duta wisata ini bertempat Aula Bappeda dengan tema Ethnic City Pride. Minggu (3/10)

Ilham Rizki Maulana Sebagai Agam dan Siti Nazifah sebagai Inong dinobatkan sebagai Duta Wisata Abdya tahun 2021 setelah mengeliminasi 8 pasangan lainnya.

Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya melalui Kabid GTK, Ikhwanul Muslim, S.Pd., M.Pd mengatakan kedepan agar Agam dan Inong Duta wisata 2021 yang terpilih dapat mempromosikan budaya dan tradisi serta mempromosikan pariwisata serta ekonomi kreatif Abdya ditingkat Propinsi mengikuti seleksi di Provinsi Aceh pada tanggal 19 Oktober mendatang mewakili Abdya.

” Kita berharap Agam dan Inong Abdya nantinya mendapatkan juara ditingkat Provinsi”. Katanya

Sebelumnya para kontestan yang mengikuti seleksi ini telah mengikuti penjaringan dengan mengirimkan essai secara online kepada panitia.

” Ada beberapa tes yang diikuti oleh peserta seperti bidang agama, pariswisata, bahasa Inggris, kepribadian, seni budaya dan wawasan umum”. Sebutnya

Selain itu para peserta juga melakukan promosi wisata dengan mempresentasikan makalah yang telah mereka kirim. Tak hanya itu mereka juga dituntut untuk menampilkan kemampuan diri pada sesi penampilan bakat.

Sementara itu zulfazli yang juga alumni duta wisata Abdya sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah Abdya dalam even promosi wisata ini karena selama ini Abdya selalu menjadi kontestan yang ditunggu oleh Provinsi.

” Dari sekian banyak kontestas, Abdya sangat ditunggu tunggu”. Ungkapnya

Acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa sponsor yaitu Dapoer Annida, Bypul Makeup (Putri Marlinda), Sun K Photography, De’inaa Taylor & Gallery, RYS dan Erlangga perwakilan Abdya.

Related posts