Guru Paud Diminta Harus Lebih Sabar Dalam Mendidik Anak

  • Whatsapp

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sebanyak 40 guru TK dan 40 guru PAUD dibekali penguatan kapasitas. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di cabang dinas pendidikan Abdya, berlangsung dari tanggal 6 sampai dengan 9 Oktober tahun 2021. Rabu (6/10)

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan
Jauhari mengatakan, guru yang sudah mengikuti pelatihan ini agar dapat mengajar sesuai dengan kurikulum nasional untuk PAUD.

” Selain itu juga guru agar lebih bersabar dalam mendidik para siswa. Hal ini dikarenakan para guru pada tingkat PAUD sudah seperti pengganti orang tua untuk anak didik. Kata Jauhari

Sementara itu ketua panitia yang juga kabid GTK, Ikhwanul Muslim, menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan guru paud yang profesional sesuai dengan standar nasional paud.

“Setelah pelatihan ini berakhir para peserta diharapkan dapat meningkat kompetensinya baik dalam segi kognitif, afektif maupun psikomotor terhadap materi yang telah diberikan oleh pemateri”. Tuturnya

Pemateri pelatihan ini didatangkan langsung dari BP. PAUD dan Dikmas Aceh, Ita Warliani, M.Ed dan Sri Syahfitri Handayani, S.Pd.

Related posts