Polisi Bubarkan Balap Liar di Ulee Lheue

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Satuan Lalulintas Polresta Banda Aceh membubarkan remaja yang berkumpul di lokasi yang kerap dijadikan ajang balap liar di kawasan pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh (8/10).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kasatlantas Kompol Yasnil Akbar Nasution mengatakan, patroli tersebut diprioritaskan pada wilayah atau jalan yang kerap dijadikan tempat balap liar oleh para pengguna sepeda motor yang umumnya para pemuda dan remaja.

“Para pemuda atau remaja ini biasanya melakukan kegiatannya jelang pelaksanaan shalat jumat, sehingga sangat mengganggu warga yang sedang melaksanakan ibadah,” ujarnya.

Disebutkan, tim patroli di lokasi itu mendapatkan sekelompok para remaja yang berkumpul di beberapa titik.

Kemudian tim patroli langsung membubarkan para remaja tersebut dengan cara memberi penjelasan bahwa balap liar dan penggunaan knalpot blong sangat mengganggu warga lainnya.

“Kami berhasil mengamankan beberapa sepeda motor yang sudah dimodifikasi serta mengikuti balap liar, untuk pengemudi sudah dikembalikan kepada orang tua, namun untuk kenderaan dilakukan penilangan dan akan dikeluarkan jika sudah melengkapi bentuk standar sepeda motor kembali dengan membawa surat peryataan dari Muspika masing – masing pengemudi,” pungkas Kasat Lantas.

Related posts