Kondisi Gubernur Aceh Membaik, Tapi Belum Diizinkan Untuk Dikunjungi

Nova Iriansyah. (ist)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Kondisi Gubernur Aceh, Nova Iriansyah semakin membaik pascaoperasi akibat mengalami kecelakaan jatuh dari sepeda saat berolahraga beberapa waktu lalu, kata pejabat di daerah setempat.

“Saat ini, Gubernur Aceh masih  dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat dan Alhamdulillah kondisi telah menunjukkan banyak perubahan,” kata Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal seperti dilansir laman Antara, Senin (11/10).

Ia menjelaskan Gubernur sudah bisa melakukan pekerjaannya sambil duduk, terutama menandatangani 50 dokumen penting.

“Beliau juga terlihat lebih fresh dan sudah bisa menggerakkan kedua belah kakinya,” katanya.

Baca: Gubernur Aceh Nova Iriansyah Alami Patah Tulang Pinggul

Ia mengatakan untuk saat ini Pak Gubernur belum bisa dijenguk oleh siapa pun, sesuai dengan SOP rumah sakit tersebut.

“Namun, karena situasi masih dalam suasana pandemi Covid-19, hingga saat ini belum diizinkan untuk melakukan kunjungan,” kata Almuniza. 

Untuk mengganti kunjungan, Almuniza meminta kepada seluruh kolega dan masyarakat Aceh mendoakan agar pak Gubernur Aceh Nova Iriansyah segera sembuh sehingga bisa menjalani aktivitasnya kembali. 

“Mari kita mendoakan beliau agar cepat sembuh dan kembali normal, bisa melakukan tugas-tugasnya seperti sebelumnya,” katanya. 

Diketahui, Gubernur Aceh Nova Iriansyah harus dilarikan ke RSCM Kencana, Jakarta Pusat untuk mendapatkan perawatan, setelah mengalami kecelakaan pada Kamis, 7 Oktober 2021 lalu. 

Nova kecelakaan, saat melakukan olahraga pagi di seputaran IKEA, Alam Sutera, Tangerang, yang mengakibatkan patah tulang, antara otot paha dan pinggul. (ant)

Related posts