Zulkarnaini Serahkan SK Kepengurusan PKB ke Akmal Ibrahim

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh Barat Daya periode 2021–2025 Zulkarnaini serahkan sk kepengurusan baru ke bupati Akmal Ibrahim.

Zulkarnaini atau yang akrab disapa Ukra menggantikan ketua sebelumnya Zul Ilfan. (4/11)

Penetapan Zulkarnaini sebagai Ketua DPC PKB Abdya dan Rusdi Nyak sebagai Sekretaris, serta Khairunnas sebagai Bendahara, tertuang dalam surat keputusan DPP PKB Nomor 8126/DPP/01/VIII/2021.

Zulkarnaini mengatakan saat ini sudah menyerahkan struktur kepengurusan baru kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Abdya dan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH.

“Penyerahan SK kepengurusan baru ini kepada bupati dan KIP sebagai pemberitahuan, dan juga perintah ketua umum,” kata Zulkarnaini.

Dikatakannya, langkah pertama yang akan dilakukan kepengurusan barunya nantinya akan memperbarui para PAC di sembilan kecamatan dalam wilayah Abdya.

“Tentu dengan pengurus baru ini, supaya pada pemilu 2024, PKB menjadi warna baru,” ungkap mantan anggota DPRK Abdya itu.

Untuk Pemilu 2024, Zulkarnaini menargetkan dan berusaha setiap daerah pemilihan akan ada anggota DPRK Abdya dari PKB.

“Kalau bisa, di Abdya PKB menjadi suara terbanyak,” paparnya.

Hal itu, sebutnya, sesuai dengan arahan ketua umum agar dengan kepengurusan baru tersebut PKB Abdya akan lebih baik ke depan. Pada Pemilu 2019, PKB memperoleh dua kursi di DPRK Abdya dan harapannya bisa bertambah menjadi tiga kursi atau lebih pada Pemilu 2024.

“Hal ini penting, ketika hasil pemilu maksimal, maka kita bisa mendukung ketua Muhaimin sebagai capres,” pungkas Zulkarnaini.

Related posts