Hampir Separuh Warga Kuala Baru Aceh Singkil Telah Divaksin

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Hampir separuh dari warga di Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil divaksinasi Covid-19.

Kepala Puskesmas setempat Fidrawati mengatakan, jumlah sasaran vaksinasi di Kecamatan Kuala Baru sebanyak 1.112  orang.

“Dari jumlah sasaran tersebut, vaksin yang sudah disuntikkan baru 506 dosis. Masing-masing dosis 1 sebanyak 356 orang, dosis 2 sebanyak 132 orang dan dosis 3 sebanyak 18 orang,” katanya, Sabtu (6/11).

Dirincikannya, sasaran vaksinasi diwilayahnya untuk lansia 195 orang , petugas publik 120 orang, remaja 346 orang, masyarakat retan dan umum 315 orang, guru 94 orang dan Nakes 42 orang.

Guna percepatan capaian vaksinasi sesuai target, ia menyebut beberapa upaya yabg dilakukannya diantaranya Promosi Kesehatan (Promkes) tentang pentingnya vaksinasi dan bekerjasama dengan Muspika setempat.

Kemudian memberikan doorprize bagi masyarakat yang mau vaksinasi serta mengadakan vaksinasi di desa-desa dan membuka pelayanan dari hari Senin, Selasa, Rabu, dan Jumat.

Camat Kuala Baru, Juardin SP. yang dikonfimasi membenarkan, Muspika setempat tetap melakukan kerja sama dengan Puskesmas Kuala Baru.

Ia mengajak masyarakat setempat untuk mendatangi gerai vaksin, mumpung vaksin ini masih gratis.

“Kami minta kepada masyarakat agar melakukan Vaksinasi sehingga membentuk kekebalan tubuh atau Herd Immunity dan tetap patuh protokol kesehatan,” terangnya. (Kdfi)

Related posts