Perangkat Desa di Aceh Singkil Door to Door Imbau Warga Divaksin

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Perangkat Desa Pulo Sarok berjalan dari pintu ke pintu (Door to door) imbau warganya untuk bervaksinasi guna memutus mata rantai Covid-19.

Kepala Dusun Efendi, Jumat (5/11/2021) mengatakan, kegiatan jemput bola dari pintu ke pintu mengimbau warga guna memaksimalkan proses vaksinasi yang akan dilaksanakan Pemerintahan Desa Pulo Sarok Senin 8 November 2021 mendatang di Aula setempat.

“Turunnya perangkat desa untuk sosialisasi dan mengimbau warga untuk vaksinasi juga untuk mengetahui sejauh mana persentase sikap mental warga yang telah siap vaksinasi,” ujar Efendi.

Faktanya, kata Efendi warga Pulo Sarok yang terdiri dari lima dusun diperkirakan sudah 80 persen bervaksinasi, selebihnya mungkin masih ragu-ragu.

Kendati demikian, Pihaknya mencoba memberikan pemahaman akan pentingnya vaksinasi demi tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Saya berharap kepada warga dalam program vaksinasi yang digelar desa pada Senin ini jangan ragu dan takut, mari kita sukseskan agar kelompok masyarakat kita herd imunity (kekebalan tubuh) terbentuk,” ujarnya. (Kdfi)

Related posts