Sudah Dibuka, Turnamen Sepak Bola Barsela Resmi Bergulir

by Jimi Pratama

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) secara resmi membuka event turnamen sepak bola Barat Selatan (Barsela) Cup I dengan bonus Rp 125 juta bertempat lapangan Persada, Selasa (9/11)

Wakil Ketua DPRA Safaruddin mengatakan, turnamen ini digelar selain bertujuan untuk mempercepat proses vaksinasi. Di sisi lain, juga untuk mengobati kerinduan pecinta sepak bola di Abdya yang sudah sangat lama tidak menikmati event-event olahraga.

“Gagasan awal memang untuk mengejar target vaksinasi guna menyukseskan percepatan vaksinasi. Selain itu, juga untuk menjawab kerinduan pecinta sepak bola di Abdya,” kata Safaruddin.

Safar menjelaskan, latar belakang vaksin adalah ikhtiar untuk jauh dari virus. Maka dari itu dia mengajak masyarakat melalui event ini untuk sama-sama menyukseskan vaksinasi.

“Kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi adalah bagian dari ikhtiar kita agar terhindar wabah ini,” ucapnya.

Dirinya menegaskan, tidak ada unsur politik dalam event ini. Menurutnya, digelar semata untuk menyukseskan vaksinasi dan menghidupkan kembali olahraga walau di tengah wabah virus yang melanda dunia.

“Jangan cederai kegiatan ini, Barsela Cup tidak ada unsur politik,” ucapnya.
Dia berujar, jika kegiatan ini sukses maka akan menjadi contoh teladan bagi daerah lain untuk mengelar kegiatan yang sama guna mempercepat vaksinasi massal di Indonesia.

“Jadi kita minta mari sama-sama menjunjung tinggi sportivitas, jangan cederai kegiatan ini,” ucapnya memungkasi.

Sementara itu Wakil Bupati Abdya Muslizar Mt menyebutkan kedepan bahwa di Abdya akan direncanakan pembangunan GOR dengan total anggaran 16 Milyar serta menyiakan surat hibah tanah lokasi pembangunan.

” Kita doakan bersama semoga impian masyarakat Abdya khususnya insan olah raga dapat terwujud lewat perjuangan bapak wakil kita Safaruddin”.

You may also like