Fitur Baru di PUBG New State Mobile yang Rilis Hari Ini

Ilustrasi. (jatimnet.online)

(KANALACEH.COM) – Gim multiplayer populer PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG dirilis hari ini, Kamis (11/11). Terdapat sejumlah fitur baru yang ditawarkan di versi terbaru ini.

Pembaruan pada PUBG New State berfokus pada mode multiplayer. PUBG New State dirilis di 200 negara, dan hadir dalam 17 bahasa.

New State adalah pembaruan dari PUBG yang pertama hadir dan populer pada tahun 2017. Popularitas permainan ‘action’ tersebut merebak saat 2018 diluncurkan versi mobile.

Pengembangan PUBG Mobile asli ditangani terutama oleh raksasa teknologi China, Tencent.

PUBG Studios menekankan bahwa New State akan hadir dengan “anti-cheat” yang kuat. Perusahaan akan secara aktif memantau komunitas untuk menangkap masalah sebelum tumbuh terlalu luas.

Fitur Baru PUBG New State

PUBG sajikan update versi 14.2 yang menghadirkan sejumlah fitur dan senjata baru, salah satunya adalah senjata Mortar.

Game PUBG New State menjadi salah satu game populer yang digandrungi oleh pemain game, baik dalam versi ponsel (mobile), PC, maupun konsol game seperti PS4 dan Xbox.

Developer PUBG pekan lalu memberikan detail pada pembaruan versi 14.2 bagi pemain PUBG PC yang tidak tergabung dalam server tes.

Senjata Baru

Dilansir dari Slashgear, pembaruan ini sajikan sejumlah hal baru bagi pemain. Kini pemain dapat menggunakan senjata Mortar di Maps Taego yang akan muncul di bangunan.

Senjata tersebut bisa ditembakkan dari jarak 121 hingga 700 meter, atau untuk melakukan serangan jarak jauh.

Seluruh maps atau peta di PUBG akan menghadirkan senjata pelontar granat asap M79 untuk membuat kabut asap yang dapat digunakan untuk bersembunyi.

Senjata tersebut disebut hanya akan mengambil slot pistol, sehingga tidak akan mengorbankan slot senjata laras panjang.

Swimming Mode

Lebih lanjut, pembaruan 14.2 juga memberikan fitur baru ketika berenang. Sebelumnya, pemain yang terluka (knocked) di wilayah perairan dapat dipastikan akan mati.

Kini dengan adanya Swimming Mode, pemain bisa disembuhkan ketika di dalam air atau menyelam untuk menghindari tembakan. Dengan begitu pemain memiliki kesempatan lebih besar untuk selamat, meskipun kecepatan berenangnya cukup lambat.

Karakter Ayam


Pembaruan lain PUBG New State yang menarik adalah karakter ayam yang dihadirkan di PUBG. Ayam merupakan salah satu ikon dari game ini, salah satunya dari tagline ‘chicken dinner’ yang diberikan untuk pemenang.

Dilansir dari BGR, karakter ayam akan dihadirkan pada Maps Taego dan memiliki sifat ayam pada umumnya yang tenang bila tidak terganggu.

Namun ayam tersebut akan ketakutan jika mendengar gerakan, tembakan, atau suara riuh lainnya. Suara ayam akan mengganggu pergerakan pemain saat mengendap-ngendap.

Namun pemain dapat membunuh ayam-ayam tersebut untuk membuat mereka diam, dan bermain tanpa gangguan suara ayam.

Itulah sejumlah fitur PUBG New State yang bisa Anda temui. Gim mobile tersebut dirilis hari ini, 11 November 2021. [CNN]

Related posts