Selama Turnamen Barsela Cup, Jumlah Warga Abdya yang Ikut Vaksin Capai 1.200 Orang

Selama Turnamen Barsela Cup, Jumlah Warga Abdya yang Ikut Vaksin Capai 1.200 Orang. (ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Ajang olahraga menjadi salah satu cara untuk mengait masyarakat agar ikut program vaksinasi Covid-19 dalam membentuk kekebalan komunal.

Seperti yang terlihat selama perhelatan Turnamen DPRA Barsela Cup 1 2021 di Lapangan Persada, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang berlangsung selama 11 hari.

Event ini diinisiasi oleh Wakil Ketua DPR Aceh dari Partai Gerindra, Safaruddin SSos MSP yang merupakan salah satu putra terbaik Abdya.

Ketua Relawan Sahabat Safaruddin, Syahril, Senin (22/11/2021) menyampaikan bahwa turnamen tersebut bersifat terbatas dimana setiap pemain dan penonton wajib melakukan vaksin.

Selama Turnamen DPRA Barsela Cup 1 berlangsung, ungkapnya, panitia menyiapkan dua gerai vaksin, yaitu di Kantor Partai Gerindra Abdya dan di Balai Desa Kede Siblah.

Setiap masyarakat yang sudah melakukan vaksin diberikan bingkisan berupa sembako. Gebrakan ini mendapat sambutan dari warga yang dibuktikan dengan ramai warga yang melakukan vaksin.

“Alhamdulillah selama turnamen ini berlangsung, panitia telah mengantongi jumlah orang yang tervaksin sebanyak 1.200 orang lebih,” ungkapnya.

Kondisi ini menandakan tingkat kesadaran masyarakat Abdya untuk ikut vaksin sudah tumbuh dan patut diapresiasi.

“Ini patut kita berikan apresiasi kepada masyarakat Abdya, turnamen ini bukan hanya ajang mengejar prestasi, tapi juga salah satu upaya menyukseskan pogram pemerintah dalam mencapai target vaksinasi,” ujar Syahril.

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo memerintahkan pada bulan November ini harus sudah mencapai target vaksinasi 50 persen dan pada bulan Desember sudah 70 persen.

Sehingga herd immunity atau kekebalan komunal bisa tercapai. Dengan harapan, masyarakat bisa kembali menjalani kehidupan seperti biasa tanpa dihantui oleh wabah Covid-19.

Related posts