Pemko Sabang Dukung Raker Kerjasama Dekan FH Wilayah Barat

Pemko Sabang Dukung Raker Kerjasama Dekan FH Wilayah Barat. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Wali Kota Sabang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kota Sabang Kamaruddin membuka rapat kerja Badan Kerjasama Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Wilayah Barat tahun 2021 yang diselenggarakan Universitas Syiah Kuala (USK) di Aula Kantor Walikota Sabang, Selasa (30/11).

Asisten II Sekda Kota Sabang itu mengatakan standar pendidikan hukum yang adaptif dan solutif terhadap dinamika hukum yang terjadi dalam masyarakat harus lebih dikembangkan dan ditingkatkan.

“Ini merupakan hal yang harus didiskusikan dan kemudian dilakukan untuk membentuk generasi penerus yang tangguh dan adil,” kata Kamaruddin.

Pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut, yang merupakan wadah interaksi bersama untuk berkolaborasi guna pengembangan pendidikan dalam aspek pendidikan tinggi hukum demi terciptanya kesejahteraan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kita ketahui bersama tantangan terbesar dalam pembangunan dimasa mendatang adalah bagaimana menyikapi globalisasi dan menjawab berbagai dinamika dalam masyarakat. Tentunya pengaruh tersebut diartikan secara positif bagi dunia pendidikan tinggi, terutama dalam disiplin pendidikan tinggi hukum,” katanya.

Ia juga berharap melalui kegiatan itu dapat memberikan dampak positif terhadap berbagai dinamika dan perubahan-perubahan dalam tatanan sosial yang berdampak pada tatanan hukum dimasa sekarang maupun di masa mendatang.

Ada beberapa agenda yang dibahas dalam rapat kerjasama itu, di antaranya penyusunan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk program S1, S2, dan S3, program profesi, join research, dan publikasi antar Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Wilayah Barat.

Related posts