Jubir GAM Wilayah Pase: Perjanjian GAM-RI Jangan Dianggap Sepele

by Rajali Samidan

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Juru Bicara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Wilayah Pasee, Jhony meminta Pemerintah Indonesia segera merealisasikan butir-butir MoU Helsinki yang saat ini banyak yang belum terealisasi.

Menurutnya realisasi MoU ini penting agar tidak terjadinya gejolak di kemudian hari. Sebab, mantan kombatan sudah mulai jenuh untuk meminta haknya kepada Pemerintah Pusat.

“Harapan kita sudah jenuh, kita selalu berharap, perjanjian GAM dan RI bukan Main-main dan tidak boleh dianggap sepele oleh pemerintah Indonesia, karena itu fatal nantinya yang tidak bisa kita redamkan,” ucapnya usai merayakan Milad GAM ke 45 di kantor KPA wilayah Pasee, Sabtu (4/12).

Sejauh ini, kata dia, anak-anak korban konflik sudah mulai tumbuh dewasa. Mereka mulai menanyakan apa hasil perjuangan dari orang tua mereka.

“Kita tahu saat ini banyak anak-anak korban konflik itu sudah pada tumbuh besar, mereka mulai mempertanyakan hasil perjuangan ayah mereka kepada kami yang bertanggung jawab dalam organisasi ini. Kita berharap apapun yang telah disepakati harus direalisasikan,” ucapnya.

Dalam milad tersebut, hanya digelar doa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim.

You may also like