Mawardi Petani Cabai Asal Abdya Terima Penghargaan Dari Nova Iriansyah

  • Whatsapp

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Mawardi wh warga kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terima penghargaan tingkat Provinsi Aceh kategori Penyuluh Swadya Berprestasi. Penghargaan itu diserahkan langsung Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat hotel Grand Nanggroe Banda Aceh. Jum’at (3/12)

Penghargaan juara II untuk Mawardi diberikan atas inovasinya dalam sistem produksi hortikultura.

Nova iriansyah mengatakan petani merupakan ujung tombak dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi apalagi di masa pandemi seperti ini.

” Hari ini kita patut bersyukur jika sektor pertanian tetap tumbuh dan memberikan sumbangsih yang signifikan bagi perekonomian bangsa”. Katanya

Dirinya mengatakan, keberhasilan petani dalam menjaga pertumbuhan ekonomi bangsa merupakan kontribisi seluruh elemen, utamanya petani dan penyuluh pertanian dilapangan.

” Dengan penghargaan yang diterima ini semoga akan mendorong semangat untuk meningkatkan sektor pertanian”. Sebutnya

Selain itu sebutnya, sektor pertanian merupakan salah satu penyangga perekonomian di daerah. Terlebih saat pandemi covid-19.

Tak hanya itu, Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Abdya juga terima penghargaan juara 1 kategori Pelaksana Pendampingan Penyuluh Swadaya dan Munawar petani berprestasi . Penghargaan itu diterima oleh kabid Penyuluh Abdya Safri maswandi.

Related posts