Ridwan Kamil Soal Kunker ke Aceh: Ini Kerja, Bukan Jual Mimpi atau Visi-Misi

Ridwan Kamil. (Kanal Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku selalu mendapat pertanyaan soal niatnya untuk maju jadi calon presiden 2024 mendatang jika bepergian ke suatu daerah.

Bukan hanya di Pulau Jawa, saat Ridwan Kamil ke Aceh juga banyak pihak yang mempertanyakan keseriusannya untuk maju di Pilpres 2024.

“Kemanapun saya pergi gak bisa dihindari pertanyaan 2024 selalu mengiringi, pasti sama juga, misalnya pak Ganjar, Pak Anies kalau pergi juga ditanya soal itu,” kata Ridwan Kamil usai menghadiri pertemuan dengan pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Aceh, di Banda Aceh, Minggu (26/12).

Ridwan Kamil mengatakan kunjungannya ke berbagai daerah murni untuk kerja dan menghadiri undangan. Seperti di Aceh, kata dia, Gubernur Aceh mengundang dirinya untuk ikut hadir memperingati 17 tahun tsunami Aceh. Kemudian mendapat undangan dari PABPDSI Aceh.

“Yang penting kita kerja. Makanya pidato saya tadi soal kerja yang sudah saya kerjakan, jadi saya bukan jual mimpi atau visi-misi,” ujar Ridwan.

Namun Ridwan tak menampik, PABPDSI di sejumlah daerah meminta dirinya untuk maju jadi calon presiden 2024 mendatang. Sebab mereka menilai Ridwan Kamil memiliki elektabilitas yang tinggi.

“Kalau BPDSI ini ngangkat saya ya kongkrit. Kalau kerja baik ya pasti elektabilitas juga naik,” ucapnya

Ridwan Kamil menegaskan siap bertarung di Pilpres 2024 mendatang jika jalan untuk menuju kesana terbuka. “Kalau Jalan terbuka, ya bismillah,” ucapnya. 

Burni Telong Festival

Related posts