Tak Kunjung ke Lokasi Banjir, Anggota DPRA Ramai-ramai Kritik Gubernur

by danirandi


Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Anggota DPRA mempertanyakan alasan jelas Gubernur Aceh dan Sekda yang hingga saat ini belum mengunjungi korban terdampak banjir di Aceh Utara – Aceh Timur.

Seorang anggota DPRA, Ismail A Jalil menyebutkan, tak hanya Gubernur Nova Iriansyah yang belum mengunjungi korban banjir di Aceh Utara, namun juga Sekda Aceh Taqwallah.

Menurut Ismail, ketidakhadiran Gubernur menjadi preseden buruk bagi warga terdampak banjir, mengingat masa jabatan Gubernur sudah tidak lama lagi.

“Semua fasilitas sudah diberikan oleh rakyat kepada Gubernur. Jadi kenapa hingga saat ini tidak hadir?,”

“Apalagi pak Sekda bukan orang baru di Aceh Utara, ia juga pernah bekerja di Puskesmas di Seunoddon,” kata Ismail dalam Rapat Paripurna DPRA dengan agenda masa persidangan I tahun 2022 dan persetujuan Raqan APBA 2022 menjadi Qanun Aceh di DPRA, Selasa (11/1).

Ia berharap Gubernur Aceh bisa membuka diri dan mau menghampiri korban-korban banjir yang ada di Aceh.

Sementara itu, anggota DPRA lainnya, Tarmizi Panyang mengatakan, banjir di Aceh Utara menjadi bencana yang selalu terjadi setiap tahun. Apalagi banjir di Aceh Utara dan daerah lainnya yang sudah merenggut korban jiwa, hingga saat ini tidak pernah dikunjungi Gubernur Aceh.

Seharusnya, kata dia, Pemerintah Aceh tidak hanya fokus untuk memberikan bantuan masa panik saja. Melainkan infrastruktur yang bisa menanggulangi bencana banjir.

“Setiap banjir, Pemerintah hanya fokus soal bantuan mie, beras dan sebagainya. Tapi tidak pernah fokus ke fasilitas yang bisa membendung banjir,” ujarnya.

You may also like