Mensos Risma Minta BSI Percepat Penyaluran Bansos di Aceh

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ketika menunjukkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan buku tabungan BSI. Dukungan BSI terhadap program bantuan dari Kemensos merupakan salah satu upaya BSI dalam mendukung pemerintah dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Aceh yang terdampak secara ekonomi karena pandemi Covid-19. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Penyaluran bantuan sosial berupa dana Pogram Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) oleh PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) di Provinsi Aceh, khususnya di Aceh Utara mendapatkan apresiasi positif dari Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Hal tersebut juga menepis kabar miring penyaluran bantuan sosial di sana mengalami keterlambatan. Apresiasi positif diutarakan Mensos Risma saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Utara.

Mensos Risma mempertanyakan penyaluran dana bantuan sosial PKH dan BPNT kepada Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib dan Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Kabupaten Aceh Utara Jafriadi pada Selasa (11/01/2022) lalu.

Dalam kesempatan itu, Mensos Risma menegaskan bahwa pemerintah daerah harus menyelesaikan penyaluran bantuan sosial hingga tahap akhir kepada masyarakat, dan berkoordinasi dengan pihak BSI sebagai bank yang ditunjuk membantu penyaluran dana.

Menurutnya, sejauh ini BSI sudah bagus dalam membantu penyaluran dana bantuan sosial. Sehingga masyarakat yang memerlukan mendapatkan bantuan sesuai haknya.

“Ini pokoknya pak Bupati tolong di-clear-kan, tolong dibantu ya Pak Bupati! Tolong koordinasi dengan pihak BSI untuk percepatan penyalurannya, karena BSI itu bagus,” ujar Risma menegaskan.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Aceh Utara, Mensos Risma pun melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke BSI Kantor Cabang Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

BSI Salurkan Bansos Tepat Waktu

Terkait hal tersebut, Regional CEO BSI Region I Aceh Wisnu Sunandar mengatakan pada Selasa (11/1) saat Mensos Risma menyambangi pihaknya, memang tidak ada jadwal penyaluran bantuan sosial. Penyaluran bantuan sosial dimulai lagi pada Rabu (12/1/2022).

Dia pun menegaskan tidak ada keterlambatan penyaluran bantuan sosial. Adapun batas waktu penyaluran bantuan sosial adalah Jumat, (14/01/2022).

“Persentase penyaluran Bansos (melalui BSI) sudah memenuhi ketentuan yang ditargetkan dan alhamdulillah tidak ada kendala, semua tepat waktu dan tepat sasaran,” ujar Wisnu. Dia pun menekankan perseroan berkomitmen selalu menjunjung tinggi peraturan dan amanah yang diberikan di semua kantor BSI yang beroperasi.

Related posts