Penyederhanaan Birokrasi, Jabatan Eselon IV di Gayo Lues Dihapus

(antara)

Gayo Lues (KANALACEH.COM) – Sebanyak 271 pejabat struktural eselon IV di lingkungan Pemkab Gayo Lues dilantik menjadi pejabat fungsional.

Pelantikan itu dipimpin langsung Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani, yang berlangsung di Balai Musara Blangkejeren, Rabu (12/1).

Menurut Wakil Bupati, pejabat yang dilantik merupakan penyetaraan dalam jabatan dengan dasar Permen PAN-RB Nomor 25 tahun 2021 tentang Penyederhanaan struktur organisasi pada interaksi pemerintaahan untuk penyederhanaan birokrasi.

“Pelantikan ini kita lakukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien. Kita lakukan penyederhanaan birokrasi, yang tadinya proses dari 3 tingkat eselon II, III dan IV, kini menjadi 2 tingkat eselon II dan III saja,” kata Wakil Bupati.

Dengan adanya penyederhanaan birokrasi ini, diharapkan nantinya kinerja para ASN akan lebih baik lagi. Untuk struktur organisasi dari penyderhanaan struktur ini yakni jabatan Struktural Eselon IV dihapus dan dialihkan menjadi pejabat fungsional. (ant)

Burni Telong Festival

Related posts