Mobil Pemadam Telat Datang, 2 Rumah warga di Abdya Rata Dengan Tanah

by Jimi Pratama

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Mobil pemadam kebakaran diduga telat datang ke lokasi, 2 rumah warga Ladang Neubok, kecamatan Jeumpa, di Aceh Barat Daya (Abdya)

Kebakaran hebat yang terjadi Minggu (30/1) meluluhlantahkan bangunan dengan waktu sekejap. 

Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa. Namun satu unit sepeda motor ikut hangus dalam kobaran api tersebut.

Kobaran api yang begitu ganas membuat warga panik dan tidak berhasil dipadamkan.

Meskipun pihak Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPKB) setempat menurunkan empat unit mobil pemadam ke TKP. Namun, rumah warga tersebut tetap menjadi arang lantaran terlambat datang ke lokasi.

“Mobil pemadam telat sampai, makanya api begitu cepat menghabiskan rumah itu,”kata Muksin salah seorang warga setempat yang ikut membantu melakukan pemadaman api dengan alat ember.

Dia menjelaskan, dirinya bersama jamaah lainnya sedang berdoa didalam Masjid desa tersebut, kemudian melihat ke samping kiri api sudah membesar.

“Kami sedang berdoa (dalam masjid) lalu saya lihat kesamping api sudah membesar. Kemudian kami teriak meminta pertolongan warga dan juga melakukan penyiraman dengan alat seadanya, tetapi rumah berkontrusi seki permanen tidak berhasil diselamatkan,”ujarnya.

Selain itu, menurut keterang warga setempat, rumah yang hangus terbakar itu milik Maimunah yang juga seorang janda. Sementara satu unit rumah lagi milik Hasbi Johan.

“Rumah Maimunah yang habis, tapi kalau rumah Hasbi cuma bagian belakang saja akibat rembesan api,”kata warga di TKP.

You may also like