PT SMD Mulai Angkut Biji Besi di Abdya

  • Blangpidie (KANALACEH.COM) – PT Sinar Mentari Dwiguna (PT SMD) akan ‘mengekspor’ hasil tambang bijih besi melalui Dermaga Pelabuhan Ujong Serangga, Susoh.

Untuk mengangkut biji besi dari hasil pertambangan di Ie Merah, Kecamatan Babahrot milik PT Juya Aceh Mining itu, kapal pengangkut biji besi dengan kapasitas 20.000 ton telah tiba di lokasi sejak beberapa hari terakhir.

Bedasarkan informasi, aktifitas mengangkut biji besi ke kapal, sampai saat ini belum bisa dilakukan, mengingat ada beberapa dokumen yang belum dipersiapkan oleh perusahan PT Sinar Mentari Dwiguna.

Kepala UPP Kelas III Susoh, Muhammad Jamil SH mengatakan, sebelum dilakukan aktifitas pengangkutan biji besi itu, terlebih dahulu pihaknya memeriksa sejumlah kelengkapan dan adminitrasi.

“Iya, kita periksa dulu, tidak bisa langsung muat, termasuk harus diperiksa ke dalam kapal, oleh pihak karantina, guna mengantisipasi apakah kapal ini aman atau tidak,” ujar Kepala UPP Kelas III Susoh, Muhammad Jamil SH.

Namun, ia mengakui bahwa sejumlah dokumen dimiliki oleh perusahan biji besi yang beroperasi di kecamatan Bahahrot tersebut.

“Sebelum ke Abdya, mereka juga sempat ke Sabang, kalau tidak lengkap pasti mereka tidak bisa sampai ke sini,”.

Related posts