Empat Kapolres di Aceh Dimutasi

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Empat Kapolres dalam jajaran Polda Aceh diganti. Prosesi sertijab itu dipimpin langsung Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, di Lobi Utama, Mapolda Aceh, Kamis (10/2).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy mengatakan ke empat Kapolres yang diganti dalam upacara sertijab hari ini, masing-masing Kapolres Aceh Besar, Kapolres Gayo Lues, Kapolres Aceh Jaya dan Kapolres Subulussalam.

Kapolres Aceh Besar yang selama ini dijabat AKBP Riki Kurniawan akan menduduki posisi baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Aceh diganti oleh AKBP Carlie Syahputra Bustamam, yang sebelumnya menjabat Kapolres Gayo Lues.

Selanjutnya Kapolres Gayo Lues diisi oleh AKBP Efrianza yang sebelumnya bertugas di Polda Aceh.

Selanjutnya jabatan Kapolres Aceh Jaya yang di Jabat AKBP Harlan Amir yang mendapat tugas baru dengan jabatan Kabagrenprogar Biro Rena Polda Aceh diserahkan kepada AKBP Yudi Wiyono, yang sebelumnya menjabat Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Gorontalo.

Berikutnya jabatan Kapolres Subulussalam yang selama ini dijabat AKBP Qori Wucaksono yang akan bertugas sebagai Kapolres Kapuas Polda Kalteng digantikan oleh  AKBP Muhamnad Yanis, yang sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Intelkam Polda Aceh.

Kabid Humas dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat bertugas ditempat yang yang baru bagi pejabat yang sertijab dan dapat meningkatkan kinerjanya.

“Kepada Kapolres yang baru dilantik Kapolda Aceh berharap agar terus menyesuaikan diri dengan tugas yang baru diemban sekaligus dapat menggenjot vaksinasi di wilayahnya masing-masing dalam rangka mencapai target nasional,” kata Winardy.

Related posts