Mulai Memanas Jelang Pilkades Kantor Camat Kuala Batee Dijaga Polisi

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Situasi jelang Pilkades Serentak di Kabupaten Aceh Barat Daya, makin memanas. Puluhan massa dari salah satu Keuchik mendatangi kantor Camat Kuala Batee. Sabtu (12/2)

Kedatangan massa ke kantor Camat untuk berkonsultasi perihal salah satu kandidat keuchik yang diusulkan oleh warga bernama Khairul Reza didiskualifikasi oleh pihak Panitia Pemilihan Keuchik (P2K).

“Kami datang ke kantor camat untuk mempertanyakan mengapa pihak P2K mendiskualifikasi Khairul Reza untuk mencalonkan diri sebagai Keuchik di Gampong Panto Cut,” ungkap seorang warga, Hasbullah.

Padahal semua proses administrasi sudah dilengkapi oleh Khairul Reza sebagai persyaratan untuk mengikuti Pilchiksung.

” Kami tidak mengetahui apa penyebab pasti calon ini digugurkan sejauh ini yang kami ketahui calon keuchik yang diusungkan oleh masyarakat sudah semua melengkapi berkas administrasi pencalonan, tapi P2K tetap mengugurkan, saat kami menanyakan mereka tidak menjelaskan secara rinci permasalahan apa sehingga dia gugur,”

Bahkan kata Hasbullah, sebelum mendatangi kantor Camat, pihaknya pada Jum’at malam (12/2) sudah mendatangi kantor P2K, namun belum menemukan solusi.

“Karena semalam tidak menemukan solusi dari P2K, maka kami mendatangi kantor Camat, sehingga kami mengetahui semua duduk permasalahan terkait gugur calon keuchik Khairul Reza,” Sebutnya.

Pantauan dilokasi, saat ini pihak kepolisian sudah  berjaga-jaga untuk melakukan pengamanan.

Related posts