Sidak Pasar di Banda Aceh, Mendag: Minyak Goreng Ada, Tapi Harga Tidak Sesuai

Sidak Pasar di Banda Aceh, Mendag: Minyak Goreng Ada, Tapi Harga Tidak Sesuai. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melakukan sidak di pasar Al-Mahirah Banda Aceh untuk memastikan ketersediaan minyak goreng. Dari sejumlah pedagang yang ia datangi, ketersediaan minyak goreng selalu ada.

Hanya saja harga yang ditawarkan oleh pedagang belum sesuai dengan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Namun, Lutfi bersyukur di Aceh tidak ada kelangkaan minyak goreng, hanya suplainya harus diperbanyak.

“Dari pengamatan saya minyak goreng di Aceh ada, tetapi harga belum sesuai ketentuan pemerintah. Ini jauh lebih penting dari pada tidak ada sama sekali,” kata Lutfi usai menyidak pasar, Sabtu (26/2).

Lutfi bilang saat ini pihaknya masih mencari jalur distribusi minyak goreng curah dan kemasan untuk Aceh dari Medan, Sumatera Utara. Agar suplainya bisa merata dan tidak terjadi ketimpangan soal harga.

“Barang ini (minyak goreng) sebenarnya di Medan melimpah, saya sekarang lagi cari jalur suplai dari Medan agar di Aceh bisa normal dan baik,” ujarnya.

Lutfi memastikan ketersediaan minyak goreng di seluruh Indonesia akan kembali normal saat menjelang Ramadhan. “InsyaAllah Ramadhan sudah normal,” ucapnya.

Related posts