Abramovich Diklaim Akan Bagi Uang hasil Jual Chelsea ke Rusia

by danirandi

(KANALACEH.COM) – Sempat menyatakan akan mendonasikan keuntungan penjualan Chelsea untuk korban perang di Ukraina, Roman Abramovich kini juga diklaim bakal memberi sumbangan untuk Rusia.

Penjualan Chelsea sudah dinyatakan secara resmi oleh Abramovich melalui sebuah pernyataan yang dirilis klub. Sang triliuner juga menyatakan akan menggunakan keuntungan penjualan tersebut untuk kepentingan semua korban perang di Ukraina.

Dilansir dari Guardian, ungkapan tersebut mengandung kerancuan bahwa Abramovich tidak sepenuhnya akan menyalurkan bantuan kepada orang-orang Ukraina, tetapi juga pihak Rusia.

Seorang sumber menjelaskan dana keuntungan akan diberikan kepada semua korban perang tanpa memandang asal negara.

Hingga kini belum dapat dipastikan kisaran keuntungan yang akan didapat Abramovich dari penjualan Chelsea.

Abramovich tengah berada dalam sorotan setelah invasi Rusia ke Ukraina pada pekan lalu. Penjualan Chelsea pun bisa dibilang sebuah dampak dari perang Rusia Ukraina.

Taipan Eropa tersebut telah membantah dirinya memiliki kedekatan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan negara tersebut. Kendati demikian, kilah Abramovich tidak mendapat respons positif. Anggota-anggota parlemen Inggris tetap menyuarakan sanksi kepada Abramovich.

Pihak-pihak yang tertarik membeli Chelsea telah bergerak cepat untuk segera menuntaskan proses sebelum Abramovich benar-benar dikenai hukuman. Jika Abramovich sudah disanksi maka penjualan tidak akan diizinkan.

Sejauh ini terdapat beberapa nama-nama triliuner asal Eropa dan Amerika Serikat yang digadang-gadang berniat membeli The Blues. [CNN]

You may also like