Label Musik Tanah Air Gaet Penyanyi Asal Aceh Singkil Nina Tri Suci

by danirandi

Jakarta (KANALACEH.COM) – Nina Tri Suci merupakan penyanyi pendatang baru yang akhirnya digaet salah satu label musik Tanah Air, Aquarius Musikindo.

Nina Tri Suci yang merupakan warga Aceh Singkil ini awalnya memang kerap jadi perbincangan publik karena videonya yang sering mengcover lagu viral di media sosial.

Kali ini, bersama Aquarius Musikindo, Nina Tri Suci meluncurkan single perdananya yang bertajuk Terima Saja. Ini merupakan langkah awal Nina Tri Suci untuk bergerak di industri musik Tanah Air.

“Awalnya saya cover-cover lagu. Emang dari coveran saya itu kebetulan banyak dari katalog Aquarius,” ujar Nina Tri Suci seperti dilansir laman Detik.com, Selasa (15/3).

“Jadi mungkin dari pihaknya Aquarius notice-nya dari situ. Terus dari Aquarius ngeliat YouTube saya dan singkat cerita diajak ketemu untuk bekerja sama,” lanjutnya.

Nina Tri Suci merupakan penyanyi yang juga pandai memainkan alat musik. Beberapa alat musik yang kerap dimainkan adalah gitar, piano dan drum.

Bakat musik Nina Tri Suci dimiliki dari ayahnya. Sejak kecil, ia kerap memainkan alat musik dengan dibantu oleh ayahnya.

“Saya mulai belajar bernyanyi itu dari umur lima tahun, di situ saya udah senang sama musik,” tutur Nina.

“Bukan cuma bernyanyi tapi bermain instrumen juga (bisa) karena dari ayah juga musisi. Dia mengajarkan piano, gitar, nyanyi, drum, dan lain-lain,” lanjutnya.

Selain itu, Nina Tri Suci juga rupanya meneruskan jiwa musiknya dengan kuliah di Institut Seni Indonesia. Setelah kelulusannya selama empat tahun berkuliah, Nina Tri Suci pun mengajar di bidang musik.

“Setelah tiga tahun sekolah, saya melanjutkan kuliah lagi mengambil jurusan musik di Institut Seni Indonesia, fokus di musik pendidikan selama empat tahun. Setelah itu saya coba mengambil karier di Jakarta sampai saat ini saya masih mengajar musik,” jelas Nina.

Sementara itu, single perdana Nina Tri Suci, Terima Saja beserta video musiknya sudah bisa ditonton di Youtube.

Terima Saja merupakan, cerita tentang sepasang kekasih yang hubungannya tidak bisa dipertahankan karena mereka hanya akan menjadi racun untuk satu sama lain.

“Lagunya tentang hubungan yang tidak bisa dipertahankan, seperti hubungan toxic gitu. Jadi di lagu ini benar-benar harus ya udah dilepasin. Kalau misalnya dipertahankan itu jadi masalah,” jelas Nina.

“Jadi intinya di lagu ini saya mengajak kepada audiens untuk yang mendengarkan saya nanti Terima Saja untuk berani melepaskan hubungan yang tidak sehat dan cenderung menyakiti,” lanjutnya.

You may also like