Pemudik di Terminal Batoh Mulai Padat, Didominasi Mahasiswa Asal Sumut

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menjelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, pemudik yang ingin pulang kampung dari terminal Batoh, Banda Aceh ke Sumatera Utara meningkat drastis.

Para pemudik di dominasi para mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di berbagai kampus di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Hal itu diketahui setelah Dirlantas Polda Aceh bersama Dishub Aceh melakukan pemantauan di Terminal Batoh, Jumat malam.

“Hasil pengecekan jumlah penumpang yg berangkat ke medan pada tanggal 22 April 2022, telah terjadi lonjakan penumpang yang sangat signifikan,” kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani.

Sementara itu, Kepala Terminal Batoh, Banda Aceh, Heri, mengatakan hampir setiap malam menuju lebaran hampir semua kursi di bus penuh.

Tidak seperti biasanya, jumlah penumpang yg berangkat tidak lebih dari 45 persen dari kapasitas kursi yang ada.

Rombongan juga mengecek Prokes dan vaksinasi penumpang melalui aplikasi Peduli Lindungi. Hampir sebagian besar penumpang sudah vaksin ke 2 dan banyak juga yang sudah di vaksin booster.

“Lonjakan penumpang pada malam tanggal 22 April 2022, didominasi oleh mahasiswa asal Sumatera Utara yang kuliah di Banda Aceh. Mereka kembali ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri, karena sudah mendapatkan libur dari kampusnya,” ujar Heri.

Related posts