Pemudik Mulai Penuhi Bandara Sultan Iskandar Muda

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kasatgas Operasi Ketupat Seulawah 2022, Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengecek kesiapan Bandara SIM Blang Bintang, Aceh Besar, Sabtu (23/4).

Pengecekan yang dilakukannya, selain melihat kesiapan Bandara SIM juga dalam rangka untuk memberikan pelayanan kepada pemudik yang berangkat meninggalkan Aceh maupun pemudik yang tiba di Aceh.

“Situasi di Bandara SIM sangat padat dengan penumpang karena hampir 100 persen kursi pesawat sudah penuh sampai Lebaran Idul Fitri,” kata Dirlantas.

Menurut petugas di Bandara SIM sejak tanggal 20 April 2022 jumlah penumpang selalu penuh karena keinginan masyarakat untuk mudik menggunakan pesawat sangat tinggi.

Saat pengecekan itu, dirinya sempat berdialog dengan penumpang yang akan berangkat ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Garuda, mereka menyampaikan agar frekuensi terbang Pesawat Garuda ke Banda Aceh supaya menjadi 2 kali sehari mengingat arus mudik semakin meningkat.

Dirlantas pada kesempatan itu, juga menyampaikan pesan kepada operator di Bandara SIM agar memberikan pelayanan prima kepada penumpang, sehingga tidak terjadi komplain dari masyarakat.

Related posts