Jelang Lebaran, Pusat Perbelanjaan di Banda Aceh Mulai Ramai

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah, sejumah pusat perbelanjaan di Kota Banda Aceh, dipadati pengunjung untuk membeli kebutuhan pada hari raya di wilayah itu.

Tradisi baju baru memang identik dengan hari raya Idul Fitri di Indonesia. Hampir setiap muslim yang berhari raya akan menyisihkan uang untuk dijadikan bekal belanja baju baru.

Pantauan kanalaceh.com, Sabtu (23/4), sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Banda Aceh seperti di Pasar Aceh, Matahari Mall dan toko pakaian lainnya, tampak dipadati pengunjung hingga ribuan orang. Pengunjung bukan hanya dari kota Banda Aceh saja, tetapi dari daerah Aceh lainnya.

Begitu juga dengan sejumlah rumah toko yang menjadi pusat perbelanjaan masyarakat Banda Aceh, yakni daerah Peunayong, Ulee Kareng dan Beurawe, tampak mulai ramai dipadati pengunjung.

Di masing-masing pusat perbelanjaan itu melayani masyarakat yang datang membeli kebutuhan seperti pakaian untuk persiapan lebaran.

Khairul, salah seorang karyawan di pusat perbelanjaan Pasar Aceh mengatakan, setiap tahun jelang lebaran pusat perbelanjaan selalu ramai, masyarakat umumnya datang membeli untuk membeli pakaian pada hari lebaran.

“Sejak pagi tadi hingga sekarang ini jumlah pengunjung yang datang meningkat tajam dan masyarakat umumnya untuk membeli kebutuhan persiapan lebaran,”katanya.

Ia mengatakan, pembeli yang datang mencapai ribuan, naik hingga 300 persen dibandingkan hari biasanya yang jumlahnya hanya ratusan orang saja.

Menurut dia, pengunjung pusat perbelanjaan tersebut juga meningkat karena menetapkan pemotongan harga (discount) berdasarkan kebijakan pihak manajemen untuk semakin memancing pihak pembeli datang berkunjung jelang lebaran ini.

Sementara itu, pemilik toko lainnya di Pasar Aceh, Wilda menyebutkan, selain membeli baju lebaran, warga juga memburu mukenah dan jilbab. Kata dia, model yang disukai pada lebaran kali ini ada gamis bahan silk printing, gamis motif bunga dan abstrak dengan beragam harga.

Jenis jilbab yang dijualpun beragam, mulai dari pashmina, motif segiempat dengan merek yang beragam. “Macam-macam variasi, paling banyak laku motif bunga-bunga sesuai baju yang dibeli pembeli,” kata Wilda.

You may also like