D’Energy Cafe Terapkan Pesan Makanan dengan Scan Barcode

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – D’Energy Cafe resmi meluncurkan sistem pemesanan makanan dan minuman lewat barcode untuk memudahkan pelanggan. Para pelanggan yang ingin memesan cukup memindai barcode yang tersedia di setiap meja.

Satu ponsel hanya dapat memindai satu papan barcode di satu meja. Nanti setelah melakukan pemindaian, pelanggan diarahkan membuka situs web lalu tinggal memilih menu sesuai keinginan.

Owner Energy Cafe, Nahrawi Noerdin menyebutkan, barcode tersebut untuk mempercepat dan memudahkan para pelanggan memesan makanan dan minuman, karena setiap pesanan melalui barcode akan dengan cepat terbaca di meja kasir dan koki.

“Setiap meja ada satu barcode yang  berbeda dengan meja lainnya. Dan setiap meja hanya boleh mengunakan satu smartphone untuk pemesanan,” kata Nahrawi, Senin (23/5).

Selain mengunakan barcode manajemen D’Energy Cafe juga tetap masih melayani secara manual. Hal ini dilakukan agar interaksi langsung tetap terjalin antara pelanggan dan pelayan.

“Secara manual tetap masih kita lakukan, barcode itu tuntutan zaman, jadi harus kita imbangi agar kemudahan pelanggan terpenuhi, ” ungkapnya.

Nahrawi menambahkan, dengan adanya barcode tersebut juga akan meringankan kerja para pelayan, sehingga mereka lebih fokus dan dapat memberi pelayanan yang maksimal.

“Ada ratusan menu kita sediakan di cafe ini, dengan memesan mengunakan barcode akan mengurangi miss komunikasi hasil pesanan antara pelanggan dengan pelayan,” ucapnya.

You may also like