Agustiar Resmi Dilantik Menjadi Keuchik Defenitif Desa Lhok Gajah

by Jimi Pratama

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Agustiar resmi dilantik sebagai keuchik defenitif Gampong Lhok Gajah, Kuala Bate periode 2022-2028. Pelantikan tersebut dilakukan dilapangan kantor bupati Aceh Barat Daya (Abdya).

Prosesi pelantikan dan pengbilan sumpah itu dilakukan oleh bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim.

Agustiar terpilih sebagai keuchik setelah unggul dari calon yang lain pada Pemilihan Keuchik secara langsung pada Rabu (23/3) yang lalu.

Pelantikan serentak 152 keuchik tersebut berjalan lancar dan khidmat. Sebelumnya Agustiar juga menjabat sebagai PJ Keuchik desa setempat.

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim mengatakan, semoga para Keuchik dapat melaksanakan tugas dan amanah secara maksimal di wilayah Gampong masing-masing, serta dapat selalu berkoordinasi dengan para aparatur dan Tuha Peut dalam bekerja.

” Tetap jaga keharmonisan gampong agar kesinambungan jalannya roda pemerintahan di tingkat gampong tetap terjaga dengan baik. Serta kelancaran proses pelaksanaan administrasi pemerintahan gampong dalam menunjang kelancaran pelayanan publik”. Katanya

Selain itu, Keuchik dituntut untuk bersikap adil kepada masyarakat tanpa memandang siapa dan apa kedudukan orang tersebut.

” Maka pengabdian tersebut harus dilandasi dengan dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi”.

You may also like