560 Personel Polda Aceh Dikerahkan Untuk Amankan Pelantikan Pj Gubernur

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Polda Aceh mengerahkan 560 personel untuk mengamankan pelantikan Pj Gubernur Aceh yang dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karanavian, Rabu (6/7) di Gedung DPR Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan, untuk memastikan keamanan selama rangkaian pelantikan Mayjen (Purn) Achmad Marzuki jadi Pj Gubernur Aceh berlangsung, Pihaknya mengerahkan 560 personel dengan klasifikasi sesuai tupoksi masing-masing.

“Kita akan gelar apel kesiapan 560 personel yang dilibatkan dalam pengamanan pelantikan PJ Gubernur,” kata Winardy, Selasa (5/7).

Winardy mengatakan, pengamanan akan dilaksanakan pada setiap rangkaian kegiatan, mulai dari Pam VVIP kedatangan Mendagri sampai acara pelantikan PJ Gubernur Aceh selesai.

Selain itu, pengamanan juga dilakukan di jalur-jalur yang dilewati pejabat. Kemudian pengamanan lokasi, termasuk sterilisasi, dan security door di DPRA.

“Intinya Polda Aceh akan maksimalkan pengamanan selama pelantikan PJ Gubernur berlangsung. Personel akan segera kita kerahkan, baik tertutup maupun terbuka,” ujar Winardy.

Related posts