Plt Bupati Abdya Berang, PKS Mon Jambee Tak Tepati Janji

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT kecewa dengan harga tandan buah segar (TBS) yang dipatok Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Mon Jambee, Babahrot, Abdya.

Bukan tanpa sebab, dulu PKS PT Mon Jambe pernah menjanjikan jika harga TBS akan lebih mahal, tapi sekarang Malah lebih murah.

Menurut Muslizar, pemerintah kabupaten (pemkab) Abdya menaruh harapan besar kepada PKS yang berdiri di Abdya itu. Salah satunya agar harga TBS sawit lebih bersaing ketimbang harus dikirim ke luar Abdya.

“Dulu PT Mon Jambee berjanji membeli TBS Masyarakat lebih murah,” kata Muslizar dalam keterangannya, Jumat, (8/7)

“Tapi nyatanya sekarang malah lebih rendah. Apalagi jika kita bandingkan dengan PKS yang ada di Trumon,” sebutnya.

Ia kecewa, karena PT Mon Jambee tidak komitmen dengan janjinya. Kebijakan harga malah di luar harapan, setelah mendapatkan izin beroperasi di Abdya.

“Ternyata setelah mendapatkan izin sama saja. Saya selaku pemerintah dan petani sawit kecewa dengan management PT Mon Jambee,” tandasnya.

Ia mengaku, pemkab Abdya, khususnya petani sawit berharap hadirnya PKS Mon Jambee di Abdya menjadi angin segar bagi masyarakat.
“Sebagai penyeimbang harga. Ternyata sami mawon.

“Kami mempertanyakan komitmen management PT Mon Jambe,”. Ungkapnya

Muslizar tidak menampik jika akan ada peringatan tegas hingga pencabutan izin PKS, jika PT Mon Jambee masih semena-mena menetapkan harga TBS sawit.

Related posts