YARA : Dewan Abdya Terkesan ” Sembunyikan” Nama Pj Bupati

Blangpidie (KANALACEH.COM) –Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (Yara) perwakilan Aceh Barat Daya (Abdya) dan Aceh Selatan Suhaimi menyayangkan sikap dewan yang menutup-nutupi nama calon Pj yang mereka usul.

“Ini ada apa, patut kita pertanyakan. Kita menilai dewan seperti anak kecil,” kata Suhaimi, Selasa, (19/7)

Menurutnya, dewan tidak perlu menyembunyikan nama calon yang mereka usul, sebab bukan hal yang perlu disembunyikan. Contoh pada kabupaten/kota lain di Aceh yang langsung membeberakan nama Pj yang mereka usul.

“Bukannya ini aneh, DPRA saja langsung membeberakan nama Pj gubernur Aceh yang mereka usul, juga kabupate/kota lain. Aneh sekali Abdya ini, patut kita curigai ada apa dibalik ini,” ucap Suhaimi.

Menurutnya, DPRK hanya sebatas mengusulkan saja, bagian eksekusi siapa calonnya siapa PJ nya Keputusannya ada Kemendagri.

Dia meminta dewan untuk bersikap dewasa. Dalam hal ini, Mendagri hanya meminta dewan untuk mengusulkan tiga nama bukan dalam kapasitas memilih untuk dilantik.

“Jadi yaudah usul aja, dipilih tidaknya bukan urusan bapak dewan. Maka kita minta dewan untuk membuka ke publik siapap tiga nama yang mereka usul. Jadi bek meukabom kabom hana jelas. Tutupnya

Related posts