Paripurna DPRK Langsa Usulkan Pemberhentian Walikota dan Wakil

Langsa (KANALACEH.COM) – Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa, mengusulkan pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa, Usman Abdullah- Marzuki Hamid, periode 2017-2022 di gedung rapat paripurna DPRK Langsa, Kamis (21/07).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi, dihadiri Wakil Ketua DPRK, Syaifullah dan anggota dewan. Serta turut hadir Forkopimda, Kepala OPD Kota Langsa serta undangan lainnya.

Selain itu juga dihadiri Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, sedangkan Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid tidak hadir.

Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi mengatakan, dalam paripurna tersebut usulan pemberhentian karena akan berakhrinya masa tugas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa 2017-2022 pada 28 Agustus 2022.

Disebutkannya, sesuai aturan usul pemberhentian disampaikan paling lambat 30 hari sebelum masa jabatan Wali Kota/Wakil Wali Kota Langsa berakhir kepada Menteri Dalam Negeri melalui gubernur sebagai perwakilan Pemerintah Pusat.

Sementara itu, Walikota Langsa Usman Abdullah mengatakan, tidak terasa sudah hampir 10 tahun dirinya didampingi, Marzuki Hamid, dari periode pertama hingga akhir periode kedua ini mengemban amanah dan tanggung jawab besar sebagai Wali Kota dan Wakil Walikota Langsa, guna membangun dan mensejahterakan masyarakat.

“Terimakasih dan apresisasi saya kepada Pimpinan dan anggota DPRK Langsa, Forkopimda, Sekdakot Langsa, para Asisten, para staf Ahli, pimpinan OPD, Camat, geuchik, tokoh agama, LSM, wartawan dan terutama Mlmasyrakat Kota Langsa, Karena telah berkerjasama dan bersinergritas serta mendukung sepenuhnya untuk mengapai berbagai pembangunan dan prestasi ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, diirnya juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Langsa, karena didamping capaian pembangunan dan prestasi ini, ia menyadari bahwa masih banyak harapan dan cita-cita masyarakat yang belum bisa diwujudkan.

“Besar harapan saya kepada Pj. Walikota Langsa yang akan menjabat dapat mendukung dan melanjutkan 0rogram-program kami yang baik untuk pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Kota Langsa,” harap Usman Abdullah.

Related posts