Healing ke Aceh Singkil, Fauzi Baadilla: Rawa Singkil dan Pulau Banyak Keren Mampus

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Aktor dan model tanah air Fauzi Baadilla akhirnya kesampaian untuk berkunjung ke lokasi Rawa Singkil dan Pulau Banyak di Kabupaten Aceh Singkil.

Dimana sebelumnya, aktor yang pernah membintangi sejumlah film layar lebar ini menyatakan kekagumannya akan keindahan Aceh Singkil lewat postingan video @acehtourismtravel yang beredar di media sosial.

Tak menunggu waktu lama, Fauzi Baadilla langsung melakukan perjalanan ke Aceh Singkil untuk memastikan keindahan Rawa Singkil dan Pulau Banyak yang ada dalam video tersebut.

Setibanya di Aceh Singkil, Fauzi langsung melakukan perjalanan ke Suaka Margasatwa Rawa Singkil dengan menaiki perahu mesin. Di sana dia juga menikmati keasrian alam Rawa Singkil yang memiliki luas sekitar 82 ribu hektare itu.

“Awalnya saya lihat ini kok bagus ya, tapi kok kayaknya belum banyak orang yang tau gitu dan dari segi gambarnya, sehingga kita coba eksplorasi,” kata Fauzi Baadillah, Jumat (5/8).

Namun, setelah seharian mengelilingi Rawa Singkil, Fauzi Baadillah mengakui keasrian destinasi wisata tersebut. Ia menyebut Rawa Singkil harus tetap dilestarikan agar keberlangsungan makhluk hidup di dalamnya bisa terjaga.

Fauzi yang masih penasaran dengan potensi wisata Aceh Singkil, usai dari Rawa Singkil langsung melanjutkan perjalanan ke Pulau Banyak. Di sana, Fauzi juga terkesima dengan kekayaan alam wisata bahari di daerah tersebut.

Di Pulau Banyak, Fauzi Baadillah mengunjungi beberapa pulau di sana, seperti Pulau Panjang, Malelo, Rangik dan lainnya.

“Rawa Singkil dan Pulau Banyak keren mampus. Jadi buat kalian mengertilah soal Aceh, Aceh itu bukan seperti yang kalian bayangkan, Aceh itu keren,” ujarnya.

You may also like