Event Lomba Cagok Aceh 2022 Berlangsung Meriah

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Seni dan Budaya Aceh, melaksanakan Lomba Cagok Aceh 2022 di Taman Budaya Aceh, Minggu 28 Agustus 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dan diikuti puluhan peserta dari berbagai daerah di Aceh.

Acara komedi itu berlangsung semarak dan mengundang gelak tawa penonton ketika para peserta lomba tampil di atas panggung. Acara seni ini sangat menghibur pennton yang hadir.

Kepala UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh, Azhadi Akbar mengatakan, lomba cagok ini sebuah peluang bagi industri pertunjukan seni yang semakin berkembang di Aceh. Lomba tersebut bisa diikuti oleh masyarakat umum.

“Seni cagok atau komedi bisa menjadi salah satu indikator melihat sebuah peradaban daerah, sehingga lomba seni seperti ini sudah menjadi agenda tahun dilaksanakan di UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh. Penampilan komedi harus terus ditingkatkan sehingga kompetisi seperti ini semakin bergengsi,” kata Azhari.

Kedepannya lomba cagok ini akan dibuat dalam even berjenjang dari tingkat kecamatan hingga tingkat provinsi, sehingga banyak peserta yang bisa ikut terlibat. ”Kita buat jerjenjang aja, bisa banyak peserta yang ikut dan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penampilan seni komedi ini, jelas Kepala UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh, Azhadi Akbar.

Harapannya dengan terlaksananya Lomba Cagok 2022 bisa menjadi daya tular kepada seluruh seniman komedian untuk ikut berkompetisi.

Namun bagi peserta yang mengikuti lomba agar jangan berpuas diri dari capaian sebagai pemenang lomba, sehingga bisa meningkatkan potensi diri agas lebih baik lagi dan professional.

Related posts