17 Polisi di Aceh Timur Diperiksa Terkait Tewasnya Briptu Wendi

Mapolda Aceh. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Propam Polda Aceh memeriksa 17 personel Polres Aceh Timur terkait tewasnya Briptu Wendi Pratama yang ditemukan meninggal dengan luka tembak di bagian kepala sebelah kanan tembus ke kiri.

Mereka diperiksa sebagai saksi atas tewasnya Briptu Wendi. Selain anggota polisi, Propam juga memeriksa dua warga sipil untuk dimintai keterangannya sebagai saksi.

Baca: Polisi di Aceh Timur Tewas Tertembak, Keluarga: Kami Tak Percaya dia Bunuh Diri

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan, dari 17 anggota Polres Aceh Timur dua diantaranya jabatan perwira menengah, dua perwira pratama dan 13 bintara. Mereka diperiksa berawal dari saat mereka pertama datang ke TKP dan yang saat itu berada di TKP.

Baca: Seorang Polisi di Aceh Timur Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak

“Ada 4 perwira yaitu 2 pamen dan 2 pama, serta 13 bintara. Di dalam yang diperiksa ada yang datang awal ke TKP, dan disekitar TKP saat kejadian, saat masih ada interaksi dengan almarhum Briptu WP beberapa jam sebelum kejadian,” kata Winardy kepada wartawan, Rabu (31/8).

Baca: Polda Aceh Dalami Isu Briptu WP Tewas karena Dugaan Ingin Ungkap Kasus Narkotika

Secara keseluruhan ada 19 orang yang sudah diperiksa oleh Propam Polda Aceh. Sehingga pihaknya saat ini masih menunggu hasil labfor untuk menyimpulkan apa motif dan kronologis tewasnya Briptu Wendi.

Baca: Polda Aceh Tak Makamkan Briptu Wendi Secara Kedinasan Karena Perbuatan Tercela

“Sambil menunggu hasil labfor, Bid Propam akan menyimpulkan motif dan kronologis, yang akan kita umumkan setelah hasil labfor keluar,” ucapnya.

Related posts