Dinas Koperasi UMKM Aceh gelar Bimtek Multimedia Untuk dorong Wirausaha Digital

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Puluhan wirausaha muda Aceh, mengikuti Bimbingan Teknis Pemanfaatan Multimedia yang digelar oleh Dinas Koperasi Usaha kecil Menengah Provinsi Aceh.

Bimtek itu ditargetkan untuk mendorong wirausaha pemula menjadi wirausaha digital.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Azhari menyebutkan bimbingan teknis ini akan bermanfaat bagi mahasiswa dan anak muda di Aceh.

“Bagi usaha pemula hal ini bisa menjadi spirit dalam rangka membangkitkan ekonomi lebih baik agar menjadi wirausaha dan talenta digital,” ungkapnya dalam Pembukaan Bimtek Multimedia di Gedung Hotel Kumala, Banda Aceh, Senin (12/9).

Menurut Azhari, saat ini tantangan bagi generasi muda sangat besar. Apalagi dalam 5 tahun ke depan akan menghadapi bonus demografi, maka dari itu pelaku ekonomi harus kuat untuk menghadapinya.

Lanjut Azhari, jika memiliki keterampilan dan menguasai perangkat multimedia maka tantangan tersebut dapat teratasi.

“Kami dari dinas DiskopUMKM wajib untuk membentuk SDM yang tangguh, berdaya saing agar mampu menghadapi bonus demografi tersebut,” ungkapnya.

Ia berharap peserta dapat mengikuti acara ini sampai dengan selesai dan memanfaatkan kegiatan tersebut untuk meningkatkan keterampilan untuk mengembangkan usaha

“Saya harap peserta dapat aktif dan bisa menyerap ilmu agar menjadi sumberdaya manusia yang unggul,” ungkapnya.

Salah satu peserta Bimtek, Akbar menyebutkan, dengan diselenggarakan bimtek ini akan menambah pengetahuan dan penggunaan multimedia sebagai sarana untuk meningkatan promosi dan keuntungan usaha.

“Di zaman digital sekarang sangat penting untuk kami para pelaku usaha dapat menerapkan multimedia seperti di media sosial sehingga produk usaha kita dapat di promosikan dengan baik dan mendapatkan keuntungan lebih besar,” tuturnya.

Peserta bimtek kali ini berasal dari kalangan mahasiswa dan Pemuda yang telah memanfaatkan sarana media sosial sebagai media promosi usaha. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 12-15 September 2022 dengan beragam materi dari pengetahuan tentang usaha kecil dan menengah, dasar-dasar fotografi untuk produk usaha, konten kreator dan praktik lapangan untuk memantapkan para peserta menjadi wirausaha digital.

Related posts