Mensos Pastikan Penyaluran BLT BBM di Aceh Tahap Satu Kelar September

Mensos Pastikan Penyaluran BLT BBM di Aceh Tahap Satu Kelar September. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menteri Sosial Tri Rismaharini, memantau penyaluran bantuan sosial (Bansos) berupa BLT BBM di kantor pos Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu (14/9). Penyaluran bantuan tersebut di targetkan selesai pada minggu ini.

“Untuk Provinsi Aceh hari ini telah terealisasi sebanyak 266.762 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), namun untuk Kota Banda Aceh telah terealisasi mencapai 82 persen. Ditargetkan untuk penyaluran bansos tahap pertama akan dituntas pada minggu ini,” kata Tri Rismaharini.

Baca: Pantau Penyaluran BLT BBM di Banda Aceh, Mensos Risma: Jangan Dibelikan Untuk Rokok

Risma menjelaskan, Aceh Jaya hingga kini realisasinya masih di angka 60 persen, sementara itu untuk kabupaten-kota lainnya di Aceh sudah diatas 80 persen.

“Kepada warga kota Banda Aceh perima bansos, bantuan ini digunakan untuk mendukung kebutuhan pokok yang terdampak dari kenaikan harga bbm, dan jangan digunakan untuk kebutuhan lain, seperti membeli rokok,” katanya.

Risma mengatakan, sementara ini dalam penyelarun bansos belum menemukan masalah, karena pihaknya menyalurkan melalui kantor pos, dan di jamin tidak ada pemotongan- pemotongan.

“Uang yang di terima KPM secara cash, jadi tidak ada pemotongan. Untuk dua bulan pertama di berikan sebesar 300 ribu rupiah dan untuk tahap kedua akan diberikan 200 ribu rupiah bantuan sembako,” ujarnya.

Related posts