Diskop dan UKM Aceh Latih Keterampilan 30 Pemuda jadi Barbershop

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop dan UKM) Aceh menggelar acara bimtek kepada 30 orang untuk pelaku usaha barbershop di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Kegiatan itu berlangsung sejak 13-16 September 2022 di Hotel Linge Land & Reborn Barbershop, Aceh Tengah.

Kabid Pengawasan dan Pemeriksaan Diskop dan UKM, Aswar mengatakan, kegiatan bimtek kali ini akan memfokuskan tentang bagaimana membuka usaha mandiri barbershop kekinian.

Usaha barbershop sendiri, kata dia merupakan usaha yang sangat menjanjikan hingga saat ini di Aceh. Pada kegiatan bimtek ini akan disalurkan juga praktikum penting demi menunjang para peserta mendapatkan materi secara praktikum yang akan dilaksanakan di Reborn barbershop.

“Pada sesi ini nantinya para peserta akan diajarkan  praktik cara membuka usaha, cara memangkas, teknis/skill bagi seorang barber dan lainnya,”

“Praktik lapangan sendiri bertujuan untuk memperkenalkan teori dasar secara aplikatif kepada para peserta kegiatan guna para peserta mengerti teknik dasar secara lengkap dan juga berkompeten,” kata Aswar dalam keterangannya, Jumat (16/9).

Kegiatan itu berlangsung khidmat dimana peserta dibagi menjadi 2 kelompok dan dimentori oleh 1 praktisi per masing-masing kelompok.

Para peserta diajarkan bagaimana basic cutting dasar, pencucian dan perawatan serta teknik memangkas lainnya.

Aswar berharap kegiatan bimtek ini dapat memompa semangat berbisnis para UMKM, sehingga usaha yang akan dijalankan kedepannya dapat berkembang dan membantu menumbuhkan perekonomian.

“Kita berharap kegiatan bimtek ini dapat memompa semangat berbisnis para pelaku UMKM,” ucapnya.

Related posts