AirAsia Layani Penerbangan Aceh – Kuala Lumpur, Jadwal Seminggu 2 Kali

Pesawat Air Asia. (Dok. Tempo)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Maskapai AirAsia kembali beroperasi dengan penerbangan Internasional rute Kuala Lumpur (KUL), Malaysia – Banda Aceh (BTJ) yang akan terbang perdana pada 3 Oktober 2022.

Kepastian itu setelah pihak AirAsia menyurati Pj Gubernur Aceh terkait pembukaan kembali penerbangan Internasional Banda Aceh (BTJ)-Kuala Lumpur.

Head Of Indonesia Affairs and Policy PT Indonesia AirAsia, Eddy Krismeidi Soemawilaga mengatakan hal itu menanggapi surat Gubernur Aceh (No: 553/13235) yang telah diterima oleh pihaknya.

Baca: AirAsia Buka Rute Penerbangan Kuala Lumpur-Aceh, Ini Jadwalnya!

Setelah itu pihaknya juga sudah mendapat persetujuan untuk melayani kembali penerbangan Banda Aceh – Kuala Lumpur sebanyak dua kali seminggu.

“Kami beritahukan bahwa AirAsia telah berkoordinasi dengan pihak Kementerian Perhubungan dan telah mendapatkan persetujuan untuk melayani kembali penerbangan Banda Aceh (BTJ) dan Kuala Lumpur (KUL) sebanyak 2 Kali seminggu,” kata Eddy Krismeidi mengutip surat AirAsia yang dikirim ke Pj Gubernur Aceh, Jumat (23/9).

Penerbangan ini akan dilayani oleh maskapai penerbangan Malaysia AirAsia (AK) dengan jadwal penerbangan (waktu setempat) pada hari Senin KUL-BTJ pada pukul 10:20 – 10:50 dan BTJ-KUL: 11:15-13:45.

Kemudian hari Kamis, KUL-BTJ 08:05-08:35 dan BTJ-KUL: 09:00-11:35. Jadwal itu bergantung situasi operasional.

“Penerbangan ini direncanakan akan mulai beroperasi pada tanggal 3 Oktober 2022,” ujarnya.

Related posts