PJ Bupati Abdya Melayat ke Rumah Korban Hanyut

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah , Minggu (25/9) melayat ke rumah duka almarhum Sudirman, warga Gampong Alu Seulaseh, Kecamatan Jumpa, Kabupaten Abdya yang meninggal dunia akibat terseret arus sungai Alue Seulaseh, pada Rabu 21 September 2022, sekira pukul 16.45 WIB lalu.

Selain menyerahkan santunan kematian Rp3 juta untuk keluarga almarhum, Pj Bupati juga akan membantu membangun rumah duafa untuk anak yatim yang tak lain cucu dari almarhum Sudirman.

“Almarhum Sudirman selama hidupnya juga mengasuh anak yatim yang tak lain adalah cucu beliau,” ungkap H Darmansah.

Di rumah yang tak layak huni itu, almarhum Sudirman hidup bersama Istri, anak dan cucunya. Karenanya, lanjut Darmansah, sudah sepatutnya pemerintah membangun rumah layak huni untuk keluarga almarhum Sudirman tersebut.

“Tadi kita langsung serahkan santunan kematian berupa uang tunai sebesar Rp3 juta. Selain itu, Pemkab Abdya juga akan membangun rumah duafa untuk anak yatim serta membangun jembatan penyeberangan di Gampong Alu Seulaseh untuk akses para petani ke kebun,” ujar H Darmansah.

Diberitakan sebelumnya, Sudirman (60), korban yang hilang sejak Rabu (21/9) ditemukan meninggal dunia di sungai Alue Seulaseh, Kecamatan Jumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Kamis (22/9) sore.

Jenazah korban ditemukan oleh tim
gabungan terdiri dari personil Satgas SAR Abdya, Satgas Aceh Selatan, Pos Basarnas Meulaboh, Aceh Barat, BPBD Abdya, Tagana Abdya, TNI/Polri dan masyarakat setempat sekira pukul 16.20 WIB.

Dantim Pos Basarnas Meulaboh, Budi Perdana Yandri kepada wartawan mengatakan, korban telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sungai. “Lokasi ditemukannya jenazah korban berjarak 6 kilometer ke arah hilir dari lokasi kejadian,” ujarnya.

Saat ini lanjutnya, jenazah almarhum Sudirman telah dievakuasi dan dibawa pulang ke rumah duka di Gampong Alue Seulaseh dengan menggunakan Ambulance Puskesmas Alue Pisang. “Kita mengucapkan terimakasih kepada tim yang telah melakukan pencarian terhadap korban hilang yang telah berhasil ditemukan,” pungkasnya.

Related posts