T.Khairul Rahmat Hidayat Sabet Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke 114

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Dalam menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-114 tahun 2022, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) menyelenggarakan lomba karya jurnalistik, baik media elektronik maupun media cetak/online.

Pada perlombaan tersebut, Komando Militer (Kodim) 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), sabet dua penghargaan kategori wartawan. Untuk media elektronik juara 3, diperoleh oleh wartawan Afsah dari INews TV, sedangkan media cetak/online mendapatkan juara 1 wartawan T. Khairul Rahmat Hidayat dari TIMES Indonesia.

Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD Regional ke-115 oleh Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) melalui video conferensi (vidcon). Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten Teritorial Kasad, Mayor Jenderal TNI Karmin Suharna, SIP, MA, para Kasdam, Dandim, bupati/walikota, DPRD, dan masyarakat.

Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) Iskandar Muda, Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos, MM, M.Tr, mengucapkan selamat kepada kedua wartawan media elektronik dan cetak/online karena telah ikut berpartisipasi dan memperoleh juara pada program TMMD Reg ke-114 tahun 2022.

“Atas nama Kodam Iskandar Muda, kami mengucapkan selamat kepada jurnalis yang telah berhasil memperoleh juara 3 media elektronik dan juara 1 media cetak/online dibawah Kodim 0110/ Abdya, Korem Teuku Umar,” kata Kasdam IM, Kamis (29/9).

Sementara itu, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi mengatakan bahwa, jurnalis lokal di Kabupaten Abdya ternyata memiliki bakat serta potensi yang cukup luar biasa. Hal tersebut terbukti, dengan memperoleh juara dalam ajang lomba bergengsi karya jurnalistik TMMD.

“Jurnalis lokal Kabupaten Abdya dapat diandalkan. Walaupun pengalaman jurnalistiknya masih di tingkat daerah, namun mampu menyaingi jurnalis-jurnalis yang tingkat nasional. Ini sangat luar biasa,” tutur Dandim Roqich.

Ia berharap, agar para pemenang dapat meningkatkan kemampuan jurnalistik, sehingga bisa menjadi modal dalam berkarya dan mempertahankan kemenangan tersebut. Karena, pada dasarkan, mempertahankan juara lebih sulit dari ada memperoleh kemenangan.

“Pastinya jajaran Kodim 0110/Abdya sangat berbangga atas perolehan juara yang diperoleh oleh kedua jurnalis Kabupaten Abdya. Kami mengucapkan selamat dan semoga ke depan dapat kembali meraih prestasi yang lebih gemilang,” ucapnya.

Untuk kedua peraih juara di Provinsi Aceh, penyerahan tropy penghargaan diserahkan secara langsung oleh Kasdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos, MM, M.Tr, di Ruang Puskodal Kodam Iskandar Muda, disaksikan oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IM, Kolonel Inf Deni Gunawan, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IM, Letnan Kolonel Arm Joko Setyo Kurniawan, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariandi.

Berikut merupakan wartawan yang meraih juara lomba karya jurnalistik program TMMD ke-114 tahun 2022.

Wartawan media elektronik, juara 1 diraih oleh Taufik Esa dari ESA TV, juara 2 dimenangkan oleh Rahmat Hidayat dari TVRI Kaltim, sedangkan juara 3 diraih oleh Afsah dari media Inews TV.

Sementara itu, untuk kategori media cetak dan online, juara 1 diraih oleh T.Khairul Rahmat Hidayat dari TIMES Indonesia, juara 2 Miftah Aula Anggraini dari Tribun Kaltim, juara 3 Tri Suryaninggrum dari Duta Masyarakat (Cetak). (*)

Related posts