Oranghutan Squad Rilis Lagu Berjudul ‘Reugam’, Ajak Kaula Muda Jaga Adat, Tradisi dan Budaya

Grup musik asal Aceh OrangHutan Squad. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Grup musik asal Aceh, Oranghutan Squad baru saja merilis lagu dengan judul ‘Reugam’ yang berarti menggenggam, peluncuran lagu itu pertama kali di posting di akun YouTube Oranghutan Squad, Jumat (30/9).

Lagu ‘Reugam’ berisikan makna khusus yaitu sebuah identitas berupa adat, tradisi serta budaya yang harus dijaga selamanya. Kemudian sebagai pengingat kepada generasi muda bahwa identitas merupakan suatu hal yang utama untuk menjalankan kehidupan.

Baca: OrangHutan Squad akan Tampilkan Keindahan Alam dan Tarian Aceh di Puncak AKI 2022

“’Reugam’ berisikan makna khusus yaitu sebuah identitas berupa adat, tradisi serta budaya yang harus kita genggam selamanya dimanapun kita berada,”

Executive Produser Oranghutan Squad, Wahyu Dana mengatakan, lagu ini juga sedikit bercerita tentang perjuangan Oranghutan Squad bertahan hingga kini lewat musik yang selalu mengusung unsur adat, budaya hingga keindahan alam Aceh di dalamnya.

Baca: OrangHutan Squad Asal Aceh Tampil di Festival Musik Terbesar di Indonesia

Unsur tersebut dikemas dalam musik bergenre hip-hop dan di kolaborasikan dengan musik tradisional modern. Dana menyebutkan, lagu itu juga didedikasikan terhadap perjuangan Oranghutan Squad sendiri yang mulai dikenal melalui karyanya hingga mampu menembus panggung musik nasional.

“Lagu ini juga sedikit bercerita tentang perjuangan Oranghutan Squad bertahan dan berkarya lewat sektor musik dengan selalu mengutamakan adat, budaya serta keindahan alam Aceh,”

“Ini sedikit pembuktian bahwa di era modern seperti sekarang bahwa anak muda harus menjaga adat dan budaya khususnya Aceh lewat setiap karyanya, itulah fokus dan tugas kita ke depan,” ujar Wahyu Dana beberapa waktu lalu.

Diketahui, Oranghutan Squad sudah tampil di panggung musik nasional lewat FLAVS Festival dan kembali tampil di acara pekan puncak Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di AEON BSD Jakarta, pada 6 Oktober 2022.

Related posts