Operasi Zebra Mulai Tanggal 3 Hingga 16 Oktober, Polres Langsa Minta Warga Patuhi Lalu Lintas

Operasi Zebra Mulai Tanggal 3 Hingga 16 Oktober, Polres Langsa Minta Warga Patuhi Lalu Lintas. (ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Polres Langsa akan segera menggelar Operasi Zebra 2022 dengan mengusung tema tertib berlalu lintas yang presisi.

Pelaksanaan operasi zebra tahun 2022 ini ditandai dengan pelaksanaan apel gabungan dari pihak sat lantas, perhubungan, TNI dari Kodim 0104 Atim, Brimob pelopor 2B, Sat Pol PP, personil jajaran Polsek wilayah hukum polres Langsa serta Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba di halaman Mapolres Langsa, Senin (03/10).

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro mengatakan, pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah tahun 2020 dan 2021 di wilayah hukum Polda Aceh yaitu tahun 2020 terdapat 35 kejadian dan tahun 2021 terjadi 27 kejadian dengan korban meninggal dunia.

Dijelaskannya, terjadi kenaikan 11 persen untuk tahun 2020 sejumlah 9 korban jiwa dan tahun 2021 kenaikan menjadi 10 korban jiwa, selain itu selama pelaksanaan operasi zebra seulawah tahun 2021 tidak dilakukan penindakan pelanggaran di karenakan pada saat itu masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Tingginya angka kecelakaan lalu lintas tersebut sangat berkolerasi terhadap jumlah fatalitas korban, baik korban meninggal dunia, luka berat maupun luka ringan,” katanya.

Kemudian, kata dia apel gelar pasukan yang dilaksanakan dalam rangka mengawali operasi Zebra Seulawah tahun 2022, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana persiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, guna mendukung pelaksanaan operasi yang digelar mulai tanggal 03 Oktober 2022 sampai dengan tanggal 16 Oktober 2022 dijajaran Polda Aceh.

“Diharapkan kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan target serta sasaran yang telah ditetapkan, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas di Provinsi Aceh,” harapnya.

Related posts