Hendri Yono Harap Pemerintah Bangun Kembali Dermaga Labuhan Haji

Ilustrasi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Anggota DPRA Hendri Yono meminta Pemerintah Aceh untuk membangun dan mendesain kembali dermaga pelabuhan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan agar dapat beroperasi dengan baik.

Hal itu disampaikan Hendri Yono saat meninjau langsung dermaga pelabuhan tersebut pada Sabtu (15/10) didampingi Korwil Pelabuhan I, Maidi Arahman dan Korlap Pelabuhan, Azmizar.

“Kita meminta Pemerintah Aceh untuk membangun dan mendesain kembali dermaga ini secara utuh sehingga dapat beroperasi dengan layak untuk keluar masuknya kapal di pelabuhan,” ujarnya.

Memihak pada Petani Anggota DPRA dari dapil IX ini menjelaskan, dermaga Labuhan Haji tersebut memiliki lokasi yang strategis dalam hal pelayaran dan mesti dikembangkan. Salah satunya menjadi rute ke Kabupaten Simeulue.

Namun demikian, dermaga tersebut perlu diperbaiki dan didesain kembali, salah satunya breakwater yang terlalu dekat dengan dermaga sehingga menyulitkan kapal-kapal untuk bersandar.

“Selama ini kendala yang dihadapi yaitu ketika kapal masuk, sangat dekat dengan breakwater yang ada sekitar. Maka dari itu diperlukan adanya perbaikan dan pembangunan agar kendala-kendala ini dapat teratasi,” ujar Ketua PKP Aceh ini.

Menurutnya, kendala dan masalah yang terjadi selama ini sangat berdampak untuk para pengguna kapal yang pada akhirnya turut berdampak pada perekonomian masyarakat dan daerah.

“Fasilitas-fasilitas sebagian sudah memadai, hanya haja perlu diperbaiki dan ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Related posts