Sabang Mulai Gencarkan Promosi Wisata Untuk Gaet Wisatawan

Wisata Gua Sarang terletak di Desa Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Sabang (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Sabang terus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan promosi dan pemasaran pariwisata dengan menggandeng para pelaku industri wisata yang berada di Banda Aceh.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengatakan kekuatan utama Sabang terletak pada sektor pariwisata, yang memiliki ikon wisata bahari yang indah dan bersejarah atau heritage.

“Dalam hal ini, pelaku industri pariwisata juga menjadi bagian penting dalam perkembangan sektor pariwisata di Kota Sabang,” kata Reza Fahlevi, Jumat (14/10).

Hal itu diungkapkan Reza saat pertemuan dengan para pelaku pariwisata Banda Aceh bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Almuniza Kamal, untuk menggali masukan terkait kemajuan pariwisata Sabang.

Menurut dia, selama ini yang mengelola perjalanan wisatawan ke Sabang salah satunya adalah para tour operator yang ada di Banda Aceh. Mereka membawa tamu ke Sabang dengan paket-paket wisata ditawarkan kepada wisatawan.

“Paket paket wisata ke Sabang banyak di pasarkan ke dalam maupun luar negeri oleh pelaku industri pariwisata yang ada di Banda Aceh, oleh karena itu kita melakukan pertemuan secara khusus hari ini di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh untuk membahas Sabang” kata Reza.

Ia mengaku banyak mendapat masukan dari para pelaku industri pariwisata di Banda Aceh terkait pelayanan, kebersihan, pelabuhan, kuliner dan hal-hal lainnya terkait pengelolaan pariwisata di sabang.

Related posts